Sabtu, 13 September 2008

Notre Dame

Adalah sekolah Katholik Yayasan Santa Maria. Sekolah ini terletak di jln. Puri Kembangan Barat Raya,Blok M - Puri Indah.Jakarta Barat .

Sekolah ini memiliki pendidikan yang lengkap di mulai dari Play Group, Taman Anak-anak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah atas.

Sekolah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. ada ruang musik, ruang BK(Bimbingan Konseling), ruang doa, ruang konfrensi, ruang audio visual, UKS, perpustakaan, aula , ruang komputer, praktik fisika, praktek Biologi dan memiliki lapangan yang luas.

SMP Notre Dame banyak menciptakan bibit-bibit prestasi. Contohnya saja sekolah SMP Notre Dame terpilih sebagai kawasan yang terbersih di Jakarta Barat, dan lomba Moderen Dance yang berhasil meraih juara ke dua di sekolah Pangudiluhur. Dan banyak lagi prestasi yang diciptakan SMP Notredame.

Saat perayaan !7 Agustus, SMP Notre Dame sangat bersemangat untuk mengisi perayaan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai kegiatan. Pada tanggal 16 Agustus 2008, Semua murid berkumpul di lapangan SD untuk memulai perlombaan dengan berdoa. Tentunya agar lomba dilaksanakan dengan lancar, agar tidak ada siswa yang menagalami kecelakaaan.
Jenis perlombaan yang diadakan sangat menarik untuk para murid, yaitu lomba makan kerupuk, bakiak, menangkap ikan, estafet barang, sliding ball, lipsing, sendok kelereng dan tarik tambang.

Lomba makan kerupuk adalah lomba yang paling banyak penontonnya. syarat-syarat lomba makan kerupuk ternyata tidak mudah yang kita bayangkan. Para peserta lomba harus menghabiskan kerupuknya dengan secepat-cepatnya dan memakannya harus berloncat-loncat karena kerupuk di gantung oleh tali rafia yang cukup tinggi. selain itu kita juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan tangan. Sayang sekali ada salah satu peserta lomba yang memakan kerupuk dengan cepat dan tinggal satu gigitan, tiba-tiba kerupuk itu terlepas dari ikatannya dan terjatuh. Dengan berat hati penanggung jawab osis harus mendiskualikasi(mengeluarkannya).

Lomba tarik tambang adalah lomba adu kekuatan antar kelas. lomba ini di ikuti dari kelas 7 sampai kelas 9. senang sekali, karena kela saya berhasil meraih juara pertama. Karena teman-teman saya memiliki fisik yang kuat-kuat.

Lombah sliding ball adalah perlombaan yang tersulit karena dalam perlombaan ini sangat diperlukan kekompakkan dan ketangkasan. Caranya setiap siswa harus segera siap meletakkan pipanya agar dapat dilewati bola secara bergantian dan tidak boleh terjatuh, jika bola terjatuh harus memulai kembali dari garis start,

Lomba yang sangat ditunggu penonton adalah lomba Lipsing, Peserta yang mengikuti perlomban ini harus percaya diri. Karena mereka harus bergaya mengikuti kaset yang diputar tanpa boleh mengeluarkan suara. Aksi para peserta membuat penonton tertawa terbahak-bahak, Karena atribut-atribut yang dipakai peserta unuk-unuk dan sangat lucu. walau ditengah matahari yang menyengat , kami tetep semangat dan senang.

Siswa-siswi Notredame juga tidak lupa untuk memberikan penghormatan bagi pahlawan-pahlawan. Minggu, 17 Agustus 2008, upacara bendera dilakanakan dangan tenang dan hikmat. Saat mengheningkan cipta, kami berdoa dengan khusuk agar para pahlawan dilindungi dan jasa-jasanya selalu dikenang. Sang bendera merah putih dikibarkan di tiang bendera melambangkan dari segala perjuangan bangsa Indonesia. Merah adalah darah, dan putih adalah tulang kita. Akhirnya upacara telah selesai, kami bersiap-siap pulang untuk berkumpul bersama keluarga.

DI bulan September ini, SMP Notredame melaksanakan kegiatan BKSN(Bulan Kitab Suci). Lomba-lomba yang diadakan osis pada tahun ini sedikit berbeda tetapi konsep-konsepnya masih sama seperti tahun kemarin. Lomba-lomba yang diadakan adalah lomba baca kitab suci dengan bahasa inggris,menyanyikan mazmur,make a sleep shelter (kandang domba), fashion show, grub band lagu rohani , poster dan yang terbaru drama puppet.

Lomba band tahun ini berbeda dengan biasanya, karena tidak boleh menggunakan alat musik electric dan memakai alat musik dari bahan-bahan bekas, seperti dari galon,kaleng dll.

Lomba drama puppet adalah lomba yang baru dilaksanakan pada tahun ini. lomba ini sebenarnya sangat seru untuk disaksikan,tetapi sayang yang menonton lomba ini hanya sedikit karena mungkin para siswa mengira dramanya sangat membosankan. saat saya menyaksikan penampilan dari kelas 9D, membuat saya tertawa terpingkal-pingkal karena mereka menggunakan gambar-gambar yang lucu dan suara-suara yang dibuat seperti anak kecil.

Lomba Fashion show adalah lomba yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa. para siswa tidak sabar dengan busana dan gaya perwakilan mereka masing-masing dari setiap kelasnya. pakaian dan atribut yang digunakan tidak boleh dari bahan jadi dan pakaian yang digunakan harus bertemakan seperti raja firaun, maria dan yusuf dll.

Sherliana
9B



2 komentar:

Snow White mengatakan...

Sherli, yah? Gaby,nih... Aneh, deh. Perasaan, yang punya lapangan tuh cuma SD ama SMU...

in.taan.=P mengatakan...

sang timur lebih cool